Minggu, 19 Juni 2011

SMAN 9 KENDARI

Forth Story "Arti Lambang" OSIS

Sungguh Ironis guys, Jika kamu seorang pelajar SMA yang menggunakan lambang OSIS tetapi tidak mengetahui arti dari lambang tersebut. . .
Tapi jangan takut bro’ and sist’...Qt BaKal NgaSi Tau KaLiaN, SuPaYa ApAbilA Lu-lu PaDa DiTanYai Ma Skul laEn Or MasYaRaKat, Lu Bisa NeraNgin Apa MakNanya tAnPa kaWaTir BaKal DibIlaNgin CeMent’ b’Coz Lu PunYa WaWasan bakal nambAh....MakNa dArI LambaNG OSIS iTu SenDiri YakNi:
Bunga Bintang Sudut 5 Dan Kelopak Daun Bunga : siswa adalah bunga harapan bangsa & Warna Putih : menunjukkan kemurnian jiwa yang berintikan pancasila; dalam daya dan upaya melalui 5 jalan yakni 5A: Abdi, Adab, Ajar, Aktif, dan Amal
Buku Terbuka : kewajiban utama siswa adalah menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kunci Pas : kewajiban utama yang kedua adalah bekerja keras, dapat membuka permasalahan dan dapat menemukan kunci keberhasilan.
Dua Tangan Terbuka : kewajiban utama siswa yang ketiga adalah berbakti dan bersedia menolong yang lemah.
Biduk Atau Perahu Lesung : wadah pembinaan siswa untuk menuju masa depan yang lebih baik sesuai cita-cita.
Pelangi Merah Putih : Gambaran/jembatan menuju tujuan nasional yang (masayarakat adil dan makmur yang dilambangkan dengan padi dan kapas).
7 Butir Putih, 8 Lipatan Pita, 4 Kapas, Dan 5 Daun Kapas : siswa harus menegakkan nilai-nilai perjuangan ’45 sebagai kader bangsa dan pembangunan.
Warna Kuning : Warna Kehormatan Generasi Muda dipercaya untuk berbuat baik melalui organisasi demi Nusa dan bangsa.
Warna Coklat : Menunjukkan Dalam Berfikir dan bertingkah laku siswa harus berpijak pada tanah air, budaya, dan bangsa.
Warna Putih : suci dalam membela kebenaran dan keadilan.

Third Story "The Big Boss" in OSIS

Setelah berdirinya OSIS, terpilihlah Ketos alias Ketua OSIS pertama yang bakal jadi "tangan kanannya" Kepsek, yaitu S.U.P.A.R.N.O...ketua OSIS pertama ini menjabat selama dua periode yakni 2004-2005 dan 2005-2006,dan sekarang telah melanjutkan study nya di Fakultas hukum Unhalu..
Setelah Suparno, Ketua OSIS Smanlan selanjutnya yaitu Asdam Tambusay,. Putra smanlan kelahiran Kendari, 17 agustus 1990 menjabat pada periode 2006-2007 dan sekarang telah melanjutkan study nya di Universitas Hasanuddin (bebas tes gitu!!!)
Lanjutkan!!!
Yakni Albadan, Ketus OSIS ketiga ini lahir pada tanggal 28 november 1991 tepatnya di Raha dengan selamat tentunya...menjaat selama periode 2007-2008...
Setelah 3 ketua OSIS yang berasal dari kaum adam, akhirnya... bangkit juga emansipasi wanita dalam organisasi.. yakni ketua OSIS yang tengah menjabat pada periode 2008-2009 ini, lahir pada tanggal 21 Januari 1993 yakni Ayu Isra Noviyanuarti.....
Hingga saat ini, ordibasis yang telah terbentuk sebanyak 12 ordibasis dengan induk OSIS dan 10 sekbid.,yang pastinya dengan beragam kegiatan ekskul yang menantang...




Second Story "The Big Boss" yang bertahta me-make over Smanlan



First Kepseknya tuh Bpk. Jafar. S.Pd.. dalam kepemimpinannya meskipun hanya satu tahun, tetapi Beliau juga telah banyak berjasa dalam pembangunan Smanlan tercinta. Mulai dari perekrutan guru-guru, pengaturan ruangan-ruangan disekolah, penerimaan Siswa angkatan pertama di SMa negeri 9 Kendari hingga pendesaian baju khasnya SMAN 9 Kendari ini.


Second big Boss_nya itu Bpk. Ld. H. Asyikin Azimu, S.Pd...Salah satu orang yang telah berjasa juga sejak tahun 2005-2008, b'coz pada eranya beliau, kinerja yang terjadi di Smanlan bisa dibilang ada peningkatan drastis...Misalnya saja, terbentuknya organisasi induk siswa yakni OSIS SMA Negeri 9 Kendari...pokono banyak perubahan, nanti pi kita cerita di halaman selanjutnya.


"The Big Boss" in Smanlan now is Bpk. Drs. Tryanto M.S,.M.Pd...sejak tahun lalu tepatnya tahun 2008, beliau resmi menjadi Kepsek Smanlan..."The Big Boss" yang terkenal dengan keramahan dan kelembutannya juga bertekad untuk menjadikan Smanlan sekolah yang unggul dan berprestasi...


Meskipun baru berumur 5 tahun dengan dipimpin oleh 3 orang kepsek alias kepala sekolah, tapi smanlan akan berjuang hingga titik darah penghabisan... (Hepuuu...mendramatis, kayak orang mau perang saja)


Owkhey...itulah curhatan mengenai "the Big Boss" yang ada di Smanlan...


.....^_^..... L.A.N.J.U.T.K.A.N !!!! (Kampanye kah???)

First Story "Introduce about Smanlan"

Smanlan merupakan singkatan bagi SMA Negeri 9 Kendari. Saat ini Sekolah Menengah Atas ini jadi sekolah bungsu di Kendari...

Begini ceritanya….

Pada zaman dahulu kala, kira-kira 5 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Juli 2004 di Jl. P. Diponegoro lahirlah sebuah Sekolah secara resmi n pastinya sah donk, yang diberi nama SMA Negeri 9 Kendari (B'coz dha lahir ini sKul yang ke-9 setelah 8 sekolah telah tercetak), untung hari senin lahirnya, kalo jum'at, apa kata dunia???...

Meskipun Gedung sekolah ini merupakan mantannya SMK 3 Kendari alias SMKK, tapi tidak apa" jHe, Toh Nyatanya banyak juga yang antri tawwa' mau masuk! (Sorry nah kalo pake' bahasanya ana' Local, kan Inggami Luph Banget ma Kendari tercinta)

0 komentar:

Posting Komentar